Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran di Bandara Sultan Syarif Kasim II

Pekanbaru, 3 April 2024 - Dalam rangka kesiapan menyambut arus mudik Lebaran tahun 2024, Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru turut berpartisipasi dalam kegiatan apel kesiapan posko monitoring angkutan Lebaran di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru yang diselenggarakan oleh PT. Angkasa Pura II Pekanbaru.
 
Kegiatan apel ini dipimpin oleh Executive General Manager Angkasa Pura II Pekanbaru, Bapak Radityo Adi Purwoko ST., MT., yang bertujuan untuk memastikan segala persiapan dan koordinasi terkait dengan arus mudik Lebaran berjalan dengan lancar dan teratur.
 
Dari pihak Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru, kehadiran diwakili oleh dr. Rosalina Rustam selaku Koordinator Pos Balai Kekakarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru beserta tim. Mereka siap untuk melaksanakan tugas-tugas terkait pengawasan kekarantinaan kesehatan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.
 
Dalam sambutannya, Bapak Radityo Adi Purwoko menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam memastikan keamanan dan kesehatan selama masa mudik Lebaran. Kepada Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru Beliau menyampaikan 2 hal yaitu:
1.       Pemastian kegiatan pengawasan persyaratan pelaku perjalanan dan validasi manual terhadap dokumen perjalanan serta pengecekan kondisi Kesehatan penumpang dalam masa pandemi.
2.        Antisipasi kebutuhan peningkatan jumlah penumpang dengan penambahan petugas medis untuk membantu memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan kepada penumpang yang membutuhkan
 
dr. Rosalina Rustam juga menyampaikan komitmen dari pihak Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru kepada Ketua Tim Posko monitoring angkutan Lebaran di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru,  untuk berupaya memberikan pelayanan Kesehatan terbaik dan melakukan pengawasan kekarantinaan kesehatan terhadap alat angkut, orang dan barang di wilayah kerja Pos Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru , guna mencegah potensi penyebaran penyakit, terutama dalam situasi seperti arus mudik Lebaran.
 
Humas Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru