Pelantikan Jabatan Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru

Pekanbaru, 23 April 2024
 
Pada hari ini, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dr. Maxi Rein Rondonuwu, D.H.S.M, MARS, secara daring (online) melantik 12 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru ke dalam jabatan fungsionalnya masing-masing. Pelantikan ini dilakukan secara resmi di Aula BKK Kelas I Pekanbaru.
 
dua belas orang pegawai yang dilantik beserta jabatan fungsionalnya adalah sebagai berikut:
 
1. dr. Ibnu Riza - Dokter Ahli Pertama
2. dr. Aisyah Nurul Hidayati - Dokter Ahli Pertama
3. Ns. Atika Nurfajrina S.Kep - Perawat Ahli Pertama
4. Ns. Sarifuddin S.Kep - Perawat Ahli Pertama
5. Hendra Surya Yedi, SKM - Epidemiolog Ahli Pertama
6. Syarah Ulfa Yanti, A.Md. PK - Epiedmiolog Terampil
7. Ade Afriandani A.Md. Kep - Perawat Terampil
8. Rian A.Md. Kep - Perawat Terampil
9. Syarifuddin, AMK - Perawat Terampil
10. Aidil Aziz, Amd. Kes - Pranata Laboratorium Terampil
11. Aris Munandar, A.Md. KL - Tenaga Sanitasi Lingkungan Terampil
12. Sam'an Satria, A. Md. Farm - Asisten Apoteker Terampil

Pelantikan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat tim kesehatan di Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru, yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya terkait dengan kekarantinaan kesehatan. Kedua belas PPPK yang dilantik telah menjalani proses seleksi ketat, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
 
Dengan semangat baru dan keahlian yang dimiliki, diharapkan para pegawai yang dilantik dapat membantu meningkatkan kualitas layanan kesehatan, terutama dalam cegah tangkal keluar dan masuknya penyakit di pintu masuk negara di Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pekanbaru. Pelantikan ini juga menandai komitmen Kementerian Kesehatan dalam memperkuat tenaga kesehatan di masa mendatang.

Humas Balai Karkes Kelas I Pekanbaru